Android One Google satujutaan dikabarkan datang ke indonesia tahun depan?!






Google baru saja merilis tiga smartphone Android One di New Delhi, India, kemarin (15/9). Jika smartphone ini baru masuk pasaran India sekitar akhir tahun ini dengan kisaran harga Rp 1,1 jutaan, bagaimana dengan di Indonesia? 
Google memang tidak mengumumkan negara mana saja yang akan menjadi pasarnya. Namun menurut Cnet, Indonesia akan menjadi negara kedua yang menyambut kedatangan smartphone ini. 

Kemungkinan, ketiga smartphone Google bersistem operasi Android One yaitu Spice Android One Dream UNO Mi-498, Micromax Canvas A1 dan Karbonn Sparkle V akan masuk Indonesia pada awal tahun 2015. Baru selanjutnya, mereka akan hadir di Filipina dan negara-negara Asia lainnya. 

Ketiga handset tersebut memiliki spesifikasi yang sama. Mereka mengusung layar FWVGA 4,5 inci dengan resolusi 854x480-pixel. Jeroannya adalah prosesor quad-core MediaTek 1.3GHz dengan kemampuan dual-SIM. 

Dari segi penyimpanan, smartphone ini mengusung RAM 1GB dan penyimpanan onboard 4GB yang dilengkapi slot kartu microSD. Kamera belakangnya yang beresolusi 5 megapiksel diperkuat dengan baterai 1,700mAh. 

Meski ketiga ponsel ini tidak memiliki perbedaan spesifikasi, mereka diproduksi oleh pabrikan yang berbeda sehingga harganya mungkin bervariasi. Selain itu, beberapa pabrikan juga mengubah sedikit desain di bagian belakang smartphone.
Title: Android One Google satujutaan dikabarkan datang ke indonesia tahun depan?!
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Miyuki Ouka