Cara Install Android di PC dengan VMWARE




Pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang Cara Install Android di PC dengan VMWARE.Vmware adalah merupakan salah satu software mesin-virtualisasi atau Virtual-Machine. Pada intinya, VMware dapat mejalankan bootable application atau juga sistem operasi / OS di dalam sebuah sistem operasi. Jadi simpelnya, sebuah virtual mesin dapat digunakan untuk membuat lingkungan komputer virtual didakan komputer kita. Selain VMware kamu juga bisa menggunakan VM lainnya seperti VirtualBox, MS Virtual PC, dsb.Anda dapat menikmati semua fitur dalam android dengan VMWARE mulai dari Google Play,Google Play Music sampai Google APP.Tapi aplikasi ini apakah bisa menjalankan OS lain seperti Linux atau Windows ?,entah saya tidak tahu tapi akan saya coba untuk OS lainnya.
Di percobaan saya kali ini saya menggunakan OS Android v4.4 Kitkat.


1.Download & Install VMWARE kemudian downloasd android nya Disini atau di situsnya



2.Setelah Install buka & pilih Create a New Virtual Machine


3.Lalu pilih Custom dan anda kostomisasi seuai dengan keinginan anda.
klik costumize Hardware untuk menambah, edit atau mengurangi konfigurasi hardware WMware. Saya sarankan alokasi memory 512MB atau lebih, supaya ga terlalu lemot saat menjalankan OS androidnya.Oh ya jika ada perintah browse pertama maka klik dan cari OS android yang sudah anda download tadi.

Jika sudah selesai akan muncul seperti ini


4.Memulai booting android, pilih installation-install android x-68 to harddisk. Jika ingin mencoba live CD tanpa menginstall di virtual disk, pilih Live CD


5.Buat partisi hardisk klik Create Moditfy Partition


6.Jika sudah pilih [ NEW ] kemudian [Primary] 

7.Selanjutnya pilih [Write]


8.Jika sudah pilih [Quit]

9.Pilih partisi untuk menginstal OS yang tadi dibuat


10.Jika ada pilihan yes/no pilih yes.lalu tunggu hingga proses loading selesai

11.Sekarang tinggal pilih mau reboot atau langsung menjjalankan OS Android

Jika selesai hasilnya seperti ini




Power On this Virtual Machine untuk mengaktifkan OS Android.
Jika kurang jelas lihat video berikut ini

Oke sekian dari saya untuk Cara Install Android di PC dengan VMWARE,semoga berhasil dalam mencoba dan jangan menyerah.

Mohon beri saya like jika suka dan komen jika ada yang ingin disampaikan.
Title: Cara Install Android di PC dengan VMWARE
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Miyuki Ouka

3 comments

cara share file ke android gimana gan

share file maksudnya gimana gan

kok gw munculnya yg cli y gan?